October 02, 2014

Tentang Menikah Kami -- Definisi Nikah Tamasya -- part 1

ni masi 2 oktober 2014 jam 11:19 siang

aneh si memng, masak mau nulis blog cek fb dulu karna aku lupa perkiraan biaya nikah kami, maklum semua dari kantong suamiku saat kami nikah.

efek dari pacaran NYARIs 10 tahun baru dapet restu !!!!!!

tau g, habis nemu halaman nya ttg urusan ngurus nikahan, ehhh daku malah terpesona gitu, rasanya gimana gitu, apapun itu thanks God.

 haduhhh mulai dari mana ini ya....... 

pertengahan Maret 2014, ibuku marah dengan aku, jadi pagi itu aku langsung pulang ke kalimantan, awal posisiku di jakarta. Jam 7 aku belum mandi baru pulang dari pasar, langsung packing dan nuju rawamangun dianter fadli, jam 9an aku nyampe soetta, beli tiket 540 ribu pake lion air, kemudian check in, sayangnya delay 2 jam, jadi langsung telpon taksi tegar, 2 jam itu aku numpang ngecas hp di bandara, kalo terbang domestik kan lewan terminal 1a, nah ntar di gate 7 di lorong sebelum  masuk gate ada ruang ngerokok, depan nya ada tiang besar, dibawah nya ada colokan untuk 3 colokan, jadi deh daku ngecas HP, power bank, MP3, wkkkkkk

jam 12 baru terbang, kenyang liat sawit dari udara, jam 2 an aku nyampe supadio pontianak, langsung di telpon taksi tapi aku masi nunggu bagasi, gak lama nyampe pool tegar di deket untan, habis itu nunggu penumpang kapal laut turun baru kami berangkat, sayangnya pontianak macet, jadi nyampe kawasan pelabuhan udah magrib, hari itu aku pulang ke singkawang dengan hati bimbang plus di mobil cuma ber-3, supir, aku, bapak yang turun dari kapal laut. Aku nyampe rumah jam 11 malam.

Nyampe rumah dengan ibuku malah g dikenali, jadi aku ngedor ngedor, jadi deh ngantuk ibuku hilang, dan aku yang udah capek langsung bilang, bu udah malam, bicaraya besok aja, yuk tidur, malam itu aku g mandi, alias seharian g mandi, dan tidur masi pake baju lengkap kaos kaki persis keluar dari rumah jakarta.

esok paginya taulah, semua keluarga dan tetangga heran aku ada di singkawang, hebatnya lagi aku disangka pembantu baru ibuku.......................cerita ini aku skip dulu, pasti aku critain plus pake acara april mop ku di kuching malaysia. sekarang yang utama tu tentang nikah.

11 april 2014, pagi fadli bilang kami udah dapet restu nikh, dan siang itu aku diajak bibi ke pasar makan bubur pedas karna aku lagi haid, jadi malas makan. disitu aku cerita dengan bibi aku mau pesan cincin emas, jadi deh emas 24 karatnya, hehehehehe, thanks hubby.

sore nya, setelah aku pulang dari pasar aku bilang fadli, bilang ke ibuku sana lewat telpon, udah deh, ibuku kan njawabnya didepan kamar tidur, berdiri, sambil makan manisan mangga bikinan bi ida, jadi deh NGANGA terdiam, cuma bilang iya, syukur gak keselek, wkkkkkkkkkkkkk, aku inget banget rona itu. 

jeng jeng langsung beli tiket, ibu ke jogja, aku ke jakarta.

Jam 12: 14 ganti pake lepi suami, karna sebenarnya netbook 8 inchiku itu sakit di keyboard S, alias S nya g bisa keluar, jadi tadi sebenanrnya aku mau cerita apa ya, yang jelas tentang nikah tamasya, tapi g enaknya pake lepi ini adalah, netnya lemmotttttttttttttttt banget, kebanyakan program, beda dengan netbook ku cepettttttttttttttt karna program nya kurang dari 10 biji, jadi lincah. G enak banget kalo net nya lemot, gimana ini solusinya…………..

Awalnya aku g ngerti arti nikah tamasya, yang jelas saat kami nikah, undang undangnya adalah nikah wajib di KUA, saking adanya korupsi dana nikah, kemudian syukuran dan pulang rumah jakarta.

dengan fadli aku dikasi tau bahwa itu artinya nikah nya nikah tamasya, g taunya definisi nikah tamasya tu menggabungkan nikah dan wisata di suatu tempat dan yang dateng cuma sedikit undangan --> IRIT

30 april 2014, aku dan fadli ndaftarain nikahan kami di kua pleret, karna aku gak hamil duluan, maka kami hany boleh nikah tanggal 12 mei 2014, jam 8 pagi, wkkkkkkkkkkkk, bayangkan, nikah hari senin, xixixixixixi.

fadli pulang jakarta dan aku dirumah jogja, tenang tenang nikahan kami itu murah meriah. rincian persiapannya adalah

tanggal 3 oktober 2014 jam 7:39 pagi, suami udah pergi kerja, dan tadi pagi kami sahur karena besok idul adha, walo pemerintah baru puasa esok, tapi di arab hari ini udah wukuf....

lanjut persiapan nikah ya, yaitu sebagai berikut :
- untuk pakaian, baju kebaya ku kebaya pas wisuda, songketku juga, sendal juga, alias --- udah bebas biaya
- untuk pakaian fadli, kemeja biru punya sendiri, celana item juga, jas minjem punya bapaknya fransiska manihuruk temen kerjaku dulu, peci minjem punya om nya --- bebas biaya
- nyewa mobil untuk mbawa keluargaku semuaaaa ke KUA dan tempat syukuran tembi --- 2 mobil 350 ribu
- nikah wajib di KUA saat itu, jadi kami nikah di KUA mbayar 30 ribu
- tempat syukuran --- rumah budaya tembi, overall 3 juta
- emas kawin sih jangan tanya -- pasti puluhan, tapi kan itu bukan kebijakanku, aku cuma mau emas kawin yang aku beli di borneo, dengan mak mertua ditambahin beberapa puluh gram, daku tak tahu menahu, cuma nerima saja pas mau ijab, karna yang emas borneo kan mmg aku yg megang sendiri
 - salon manggil ke rumah 700 ribu dengan rincian dandanku dan bunga melati segar aku dan suamiku 500 ribu, dandan ibu isa tuti 3 orang 200 ribu, itu dari make up sanggul jilbab semua dari mereka, dan ketika acara selesai mereka ditelpon dan minta tolong dibukain juga semua, enakkkkkkkkk dahhhhh

biaya tambahan yang bikin mahal yaitu
- biaya cek kesehatan pranikah di cito : 1 juta berapaaaaa gitu
- suamiku cek rhesus 35 ribu
- wajib suntik TT kalo mau nikah bagi yang cewek -- 35 ribu di puskesmas
- biaya ngurus N model di kelurahan -- 35 ribu
- biaya naek kereta habis nikah, kan langsung pulang rumah kami di jakarta, dibeli suamiku sihhh, itu 600 ribu

udah..................nikah tuh g mahal, yang mahal gaya nikah nya, contohnya tuh pingin tema resepsi yang princess princess, mau yang adat, bla bla bla.........aku lanjut cerita di lembar lanjutnya ya

No comments:

Post a Comment